Monday, April 22, 2013

Flowchart System KRS

BY Populeritas No comments


Sistem Akademik (KRS) dengan membuat Flowchart system dari mulai mengisi dan menghitung SKS, dengan kriteria jika IPK < 3.00 boleh mengambil SKS lebih.

Analisa:
  • Awal mahasiswa mulai melakukan proses mencetak IPK, kemudian mahasiswa melakukan pengisian KRS, bilamana dalam melakukan proses pengisian, jika nilai IPK mahasiswa:1. “2,00 – 2,5” maka mahasiswa tersebut hanya dapat mengambil 18 SKS2. “2,6 – 3,00” maka mahasiswa tersebut hanya dapat mengambil 20 SKS“3,1 – 4,00” maka mahasiswa tersebut hanya dapat mengambil 24 SKS
  • Setelah mahasiswa melakukan proses Pengisian, lalu mahasiswa membawa form KRS dan melakukan Bimbingan Ke Dosen Pembimbing Akademik (DPA) untuk persetujuan pengambilan mata-kuliah.
  • Jika proses Bimbingan ke dosen pembimbing sudah selesai dan di setujui maka mahasiswa diharuskan untuk mencetak SP2 sebagai pengantar pembayaran ke Bank.
  • Jika sudah membayar ke bank, Mahasiswa harus  melakukan proses validasi atau yang disebut proses aktivasi, dimana proses aktivasi ini mahasiswa yang sudah membayar via bank, maka Status Mahasiswa tersebut telah aktif dan bisa mengikuti kuliah sesuai dengan mata-kuliah yang telah diambil.


0 comments: