Thursday, June 21, 2012

Tips Menggunakan Twitter (Jenis Tweet dan Di Mana Mereka Muncul)

BY Populeritas No comments

Artikel ini menguraikan di mana jenis Tweet (pesan) tertentu akan muncul di situs kami dan di profil Anda atau orang lain. Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada kami adalah, "Di mana jawaban saya atas Tweet seseorang muncul? Saya tidak melihatnya di halaman profil Twitter mereka." Semoga tabel ini memberikan penjelasan mengenai ke mana pesan-pesan tersebut pergi ketika Anda mengeklik tombol "Tweet".
Tweet Normal:

  • Definisi: Setiap pesan kurang dari 140 karakter yang dikirim ke Twitter. Juga disebut "Tweet." (Contoh di atas.)
  • Di mana muncul untuk pengirim: Di halaman Profil pengirim.
  • Di mana muncul untuk penerima: Di timeline beranda milik semua orang yang mengikuti pengirim.
  • Tidak akan pernah muncul di: Di halaman Profil orang lain, kecuali mereka me-retweet pesan itu.
@Sebutan:

  • Definisi: Sebuah Tweet yang mengandung nama pengguna Twitter pengguna lain, diawali dengan simbol "@", seperti ini: Halo @jerryandrianto! Ada apa? (Contoh di atas.)
  • Di mana muncul untuk pengirim: Di halaman Profil pengirim Tweet publik.
  • Di mana muncul untuk penerima: Di tab @Sebutan penerima, yang hanya dapat diakses oleh mereka. Selain itu, sebutan akan muncul di tampilan timeline beranda penerima (bukan Profil) jika mereka mengikuti pengirim. Juga perhatikan: siapapun di Twitter yang mengikuti pengirim sebutan akan melihat Tweet di timeline beranda mereka.
  • Tidak akan pernah muncul di: Di halaman Profil siapapun, kecuali mereka menulis pesan itu.
@Balasan:

  • Definisi: Sebuah Tweet yang diawali dengan nama pengguna pengguna lain dan sebagai balasan untuk salah satu Tweet mereka, seperti ini: @jerryandrinto Aku tidak percaya Anda berpikir film itu murahan--aku menyukainya. (Contoh di atas.)
  • Di mana muncul untuk pengirim: DiPada halaman profil pengirim.
  • Di mana muncul untuk penerima: Di tab @Sebutan penerima. Seperti sebutan, balasan juga akan muncul di tampilan timeline beranda penerima jika mereka mengikuti pengirim. Siapapun yang mengikuti pengirim dan penerima jawaban akan melihatnya di timeline beranda mereka.
  • Tidak akan pernah muncul di: Di halaman Profil siapapun, kecuali mereka menulis pesan itu.
Pesan (dulu disebut "Pesan Langsung"):
  • Definisi: Sebuah pesan pribadi yang dikirim langsung ke seseorang yang mengikuti Anda.
  • Di mana muncul untuk pengirim: Di map "Terkirim" pengirim. Akan hilang jika penerima menghapusnya.
  • Di mana muncul untuk penerima: Di map "Pesan Langsung" pribadi penerima. Akan hilang jika pengirim menghapusnya.
  • Tidak akan pernah muncul di: Di setiap timeline publik atau pencarian publik.
Hal lain yang mungkin ingin Anda tahu:
Bagaimana dengan Retweet (RT)?
Banyak pengguna sering bingung tentang di mana retweet mereka (dan tweet mereka yang telah di-retweet oleh orang lain) akan muncul di Twitter. Klik di sini untuk membaca semua artikel kami tentang retweet dan di mana Anda akan menemukannya di beranda Anda, profil Anda, dan di Twitter.
Mengapa @balasan yang dikirim dari profil pribadi tidak muncul di mana saja?
Balasan (@balasan) adalah Tweet yang secara otomatis masuk ke timeline publik. Dengan melindungi akun Anda (membuatnya pribadi), Anda memberitahukan kepada kami bahwa Anda tidak ingin siapapun melihat pembaruan Anda kecuali Anda menyetujuinya, sehingga pesan Anda tidak akan menjadi publik. Jadi, jika akun Anda dijadikan pribadi dan Anda mengirim balasan atau sebutan, hanya mereka yang Anda setujui untuk melihat Tweet Anda yang akan bisa melihatnya. Jika Anda ingin mengirim pesan seperti sebutan atau @balasan untuk orang yang tidak mengikuti Anda, jangan lindungi akun Anda dan buat informasi Anda menjadi publik.
Di mana @balasan orang-orang muncul untuk pengguna lain?
Jika Anda bukan pengirim atau penerima sebuah @balasan, akankah Anda pernah melihat pesan itu di Twitter? Jawabannya adalah YA! Pengguna akan melihat @balasan di timeline beranda mereka jika mereka mengikuti baik pengirim dan penerima dari pembaruan tersebut. Jika tidak, mereka tidak akan melihat balasan kecuali mereka mengunjungi halaman profil pengirim.

0 comments: