Tuesday, July 10, 2012

Kingston DataTraveler HyperX 3.0 64 GB

BY Populeritas No comments

Munculnya teknologi USB 3.0, sebuah perangkat dapat ditingkatkan lagi kinerjanya sampai dengan kecepatan 5 Gbps. Hal inilah yang Kingston coba lakukan dengan sederatan flash disk USB 3.0-nya. Salah satunya dengan flash disk terbarunya yaitu Kingston DataTraveler HyperX 3.0.

Sebelumnya, Kingston juga telah mengeluarkan flash disk yang dapat berlari kencang dengan kinerja di atas 80MB/s dengan Kingston DataTraveler Ultimate generasi pertama. Lalu dengan generasi keduanya, Kingston DataTraveler Ultimate G2, Kingston meningkatkan kinerjanya untuk dapat berlari dengan kecepatan sekitar 100 MB/s. Pada Kingston DataTraveler HyperX, di mana lini HyperX merupakan lini teratas dari produk Kingston, sang produsen malah menawarkan kinerja lebih dari dua kali lipat DTU G2. Kingston DataTraveler HyperX 3.0 ini dibalut dengan dua warna, hitam, dan biru. Badannya sendiri terbuat dari bahan plastik yang terlihat kokoh. Lalu bagaimana dengan teknologi yang dibawa oleh flash disk ini? Kingston mengklaim bahwa flash disk ini memakai arsitektur 8 channel yang mampu membawa kinerja sampai dengan 225 MB/s seperti yang mereka janjikan sendiri.

Sebuah terobosan yang lebih baru lagi dalam transfer USB flash disk sudah dilakukan oleh Kingston. Kinerja flash disk terbarunya ini mampu berlari lebih dari dua kali lipat dari para pendahulunya. Tentu saja ini berkat teknologi terbaru USB 3.0 serta dengan menggunakan arsitektur 8 channel-nya.
Dibandingkan dengan para pendahulunya, Kingston DataTraveler HyperX 3.0 memiliki dimensi badan yang sedikit lebih kurus. Artinya, walaupun masih dapat mengganggu slot USB yang ada di sebelahnya, akan tetapi pada beberapa kasus, hal ini dapat membuat slot yang disebelahnya masih dapat terpakai. Selain itu, dengan teknologi yang lebih baru, menyebabkan flash disk USB 3.0 ini tidak panas saat dioperasikan.
Kinerjanya sendiri memang lebih kencang dari para pendahulunya. Seperti yang dapat Anda lihat pada pengujian yang Jagatreview lakukan, kinerjanya bahkan dapat melampaui sebuah hard disk internal yang beredar saat ini. Tentu saja, kinerjanya hampir mencapai delapan kali lipat dari sebuah flash disk USB 2.0. Dari semua flash disk yang kami pakai sampai artikel ini muncul, Kingston DataTraveler HyperX 3.0 ini merupakan flash disk yang terkencang.
Flash disk ini cocok untuk para profesional yang membutuhkan transfer data sangat kencang pada sebuah perangkat penyimpan data mobile. Selain itu, kinerjanya yang kencang juga dapat membantu mereka yang membutuhkan sebuah cache drive dengan kecepatan tinggi. Namun sayangnya, dengan teknologi baru serta kelas HyperX, membuat flash disk ini akan memiliki harga yang mahal.

 

Kelebihan:

- Kinerja sangat tinggi
- Tidak panas
- Teknologi baru 8 channel

Kekurangan:

- Desain dengan tutup, dapat menyebabkan hilang
- Harga tinggi

Data Teknis

Produsen Kingston
Info http://www.kingston.com
Harga US$
Distributor Kingston.com/Asia
Telepon


Dimensi 74.99 x 23.29 x 15.9 mm
Kapasitas 64 GB
Interface USB 3.0

0 comments: