Monday, February 2, 2015

Fistula Ani

BY Populeritas 5 comments

Fistula Ani adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan menyakitkan. Fistula ani ini merupakan adanya kelainan pada saluran pembuangan yang ditandai adanya bolong-bolong berlubang pada bokong. Terjadi karena adanya penumpukan dari sisa kemih yang tidak mampu menampung lagi yang akhirnya membentuk abses atau bisul pada kemaluan atau bokong. Penderita fistula ani ini sangat menghawatirkan karena lubang semakin banyak hingga saat kentut atau BAB keluar dari lubang itu dan yang lebih parah keluar nanah dan cairan kuning bahkan darah.

Pasien yang menderita gangguan kelenjar anus dan pembengkakan anus dan imflamasi berkepanjangan pada usus seperti  Irritable Bowel Syndrome (IBS), diverticulitis, colitis ulseratif, dan penyakit crohn, kanker rectum, tuberculosis usus, HIV-AIDS, dan infeksi lain pada daerah ano-rektal. Selain itu ada beberapa penyakit lainnya yang seringkali menyerang bersamaan dengan adanya fistula ani yaitu Kanker anus, kanker usus, TBC, fissura anura, hemorroid dan lordosis.
Ada beberapa diagnosa yang bisa kita simpulkan mengenai pasien penderita fistula ani sebagai gejala awal penyakit fistula ani diantaranya 
  1. Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  2. Keluar darah atau nanah dari lubang fistula.
  3. Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.
  4. Gatal sekitar anus dan lubang fistula.
  5. Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.
  6. Demam, dan tanda tanda umum infeksi.

Sedikit Curahan Hati penulis yang paling dalam yang sempat mengalami gangguan Fitsula Ani ini:
"Awalnya sih hanya gatal-gatal dibagian anus, setelah agak lama beberapa minggu kemudian keluar luka, lukanya seperi sobekan. Sempet cuek sih palingan lecet biasa, kurun waktu 3bulan lukanya tambah panjang dan semakin bau di Celana-dalam bekas pakai, sempet ada cairan kalau gak salah darah atau nanah. Setelah itu searching-searching di Google tentang penyakit di Gatal Anus dan ternyata FITSULA ANI.
Inginnya sih mau ke konsultasikan ke Praktek Dokter tapi niatnya pun kalah dengan rasa takut, kalaupun ke tempat Dokter pasti biaya nya Mahal dan harus Check-up beberapa hari, niatpun ke dokter pun enggan dan setelah itu muter-muter ke beberapa Apotek di wilayah Magelang ternyata susah, dan pencarian yg beberapa kali akhirnya Nemu Obat jenis cream "Fuladic (Fusidic Acid)", obat ini dibeli seharga Rp 49,000,- . dan Alhasil setelah memakai rutin 6-7x dan dioleskan setelah mandi, Alhamdulillah luka Fisula Ani semakin mengecil dan hilang, yang tadinya berbau kini telah tiada. TERIMA KASIH FULADIC (FUSIDIC ACID)".

Harga Obat Rp 49,000,- nett (Apotek)
*dibeli Tahun 2015*

Berbagai Sumber

5 comments:

arda92201@gmail.com said...

Assalamualaikum mba... Gmna mba sudah sembuh total ya dri fistula ani.. obat salepnya benar terbukti ampuh ya mba

Populeritas said...

Wa'alaikumusalam, Alhamdulillah sudah terbukti mbak.

Unknown said...

Kumat lagi ga? Aku udah bercabg 2 ini baru mau pake tp kyknya lumayan mengecil semoga bisa sembuh

Anonymous said...

Luvang fistula ani nya bisa ilang mbak,,, itu digunakan sampai brapa lama dan ada efek samping kah?

Nabila said...

Apa sudah tr bukti